Rabu, 21 Maret 2012

Belajar Lagi

Salam, huhu akhirnya ngeblog lagi, setelah beberapa kali lupa password karena saking jarangnya nulis, sekarang mulai lagi, niat hati agar semua apa yang ada dipikiran yang ngga bisa dituangin di facebook atau twitter bisa dituangin disini, konsep, ide, dan berbagai pemikiran mengenai berbagai hal dari yang santai, serius sampai yang harus memutar otak lehih, he he he labaay. buah dari kegalauan kalo kata anak jaman sekarang, dari sebuah pesan seorang teman yang menggelitik sekaligus membuat hati dan kepala berkeringat, kalimat yang singkat, namun alhamdulillah bisa membangkitkan semangat.
"sehebat apapun orang, secerdas apapun orang, takkan ada artinya tanpa menulis" jreng-jreng, kalimat itu singkat tapi menohok, saya selalu berpikir setiap orang itu hebat, cerdas, bahkan brilian terlepas siapa, profesi apa dan apa latar belakang pendidikannya, para petani yang banyak saya temui di Bogor, rata-rata berpendidikan rendah tapi ide-ide mereka untuk memperbaiki kualitas pertaniannya cukup bagus dan original, banyak teman pengusaha setiap hari berpikir tentang kemajuan bisnisnya dan ide apalagi yang diciptakan agar produknya laku atau jasanya dipakai customer, teman-teman mahasiswa yang punya cita-cita besar memperbaiki kehidupannya misal mempersiapkan pendidikan ke luar negeri telah menyiapkan berbagai strategi demi mencapai tujuan, para dosen termasuk dimana tempat saya belajar, setiap hari berusaha berinovasi mengembangkan kemampuan mengajarnya, dengan berbagai maksud seperti ingin dinilai bagus oleh mahasiswanya, sertifikasi dan lain sebagainya, semua berpikir keras untuk kemajuan hidup dan perbaikan dirinya. tapi yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa banyak dari mereka berbagi pengalamannya, keberhasilan dan kegagalannya, mulus dan terjalnya cobaan yang harus dihadapi yang dituangkan dalam buku, social media dll? saya kira masih sedikit.
Itulah sekiranya hal-hal yang membuat orang hebat, orang biasa dan orang hebat yang berpikir hebat menjadi berbeda. Orang biasa (ordinary) banyak kita temui mungkin termasuk kita saat ini, belum ada kontribusi signifikan untuk dunia dan sesama, keberadaannya tidak begitu berkesan, orang hebat juga banyak, dihormati, dipuja dan dibanggakan karena keunggulan komparatif dan kompetitif dalam dirinya, tapi semua itu hanya untuk dirinya, kalaupun mau sharing sedikit saja, tapi orang hebat yang berpikir hebat, adalah orang yang setiap hari berpikir bagaimana berbagi dengan orang lain dengan kelebihan yang dimiliki, keberhasilan yang pernah diraih dan kegagalan yang pernah dialami, berpikir jika perlu seluruh dunia tahu apa yang akan dia bagi, sehingga ilmunya dan dirinya semakin berkembang.

yo, yo, yo,.... semoga atas dasar itulah blogger mulai lagi belajar, menulis, berbagi, dan melakukan banyak hal melalui blog ini, meski blogger bukanlah orang yang hebat, tapi berusaha menjadi yang terbaik dalam kebaikan, yoooo semua pasti sepakat???!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar